Beberapa Cara Penataan Ruang Makan Yang Benar

ruang makan adalah sebuah ruang yang diperuntukan atau difungsikan sebagai daerah makan, termasuk untuk acara-acara khusus, umpamanya makan malam bersama tetamu. Oleh karena itu, mendesain ruang makan lebih indah akan membikin aura rumah kelihatan berbeda. Semisal saja dengan mencoba memakai kiat membikin dan merapikan ruang makan pada tulisan yang akan dibahas dibawah ini.

Memberesi ruang makan memang agak gampang gampang sulit, apalagi ruang makan ini juga termasuk kedalam dapur kering sehingga posisi daerah makan haruslah sesetrategis mungkin. Kecuali sebagai daerah makan ruang makan dapat juga diterapkan untuk daerah bersantai minum teh, ngopi atau sekadar berkumpul bersama keluarga. Pemilihan meja dan bangku yang ideal juga menjadi kuncinya, pembahasan lebih komplit simak kiat berikut.

TIPS PERENCANAAN MENATA RUANG MAKAN

1. PENCAHAYAAN DI RUANG MAKAN

Pencahayaan betul-betul penting pada ruang makan, sebab bisa memberikan kesan yang berbeda dari ruang lainnya. Mengobrol perihal pencahayaan sendiri, lampu gantung yakni alternatif terbaik. Umpamanya saja Anda dapat memlih chandelier, dengan lampu tunggal berukuran besar dan buah hati lampu dengan jumlah yang cukup.

Mungkin Anda bertanya, kenapa sepatutnya membutuhkan si kecil lampu. Hal ini dikerjakan sebab lampu gantung tunggal sekali-sekali belum cukup untuk menyinari ruang makan. Oleh karena itu, tak salah Anda juga menambahkan sumber pencahayaan lain. Seumpama dengan sconce yang umum ditempatkan di atas bufet, atau dimmer yang pencahayaannya dapat dikendalikan.

2. PEMILIHAN MEJA & KURSI RUANG MAKAN

Meja terbaik untuk ruang makan yakni yang berukuran layak dengan luas dari ruangan hal yang demikian. Supaya fungsinya dapat lebih tepat sasaran, meja dan kursi makan dapat lebih bergaya minimalis modern. Elemen flat dari gaya minimalismembuatnya lebih tepat sasaran ketimbang gaya-gaya yang mewah. Tapi hal hal yang demikian konsisten menjadi opsi kemauan Anda.

Kecuali meja, sebetulnya pada ruang tetamu juga dapat ditambahkan furnitur penting lain. Semisal saja bufet maupun credenzas. Fungsinya untuk menaruh makanan penutup, lilin, dan sejenisnya. Melainkan penempatannya sebaiknya sekitar tiga kaki dari meja utama.

3. PENAMBAHAN DEKORASI UNTUK RUANG MAKAN

Bila ruang makan Anda berkeinginan lebih berbeda, karenanya lakukan dekorasi. Ada banyak hal yang dapat ditambah dari sebuah ruang makan. Semisal saja Anda dapat memberikan sentuhan pola dan seni pada kain meja makan dan bangku. Anda juga dapat menempatkan ruang makan dengan jendela yang cukup besar. Pada siang hari, sinar yang masuk akan mempercantik ruangan padahal pada malam hari akan membuatnya kelihatan lebih romantis. Jangan lupa untuk menambahkan tirai.

Wallpaper dinding juga dapat Anda pakai untuk mempercantik ruang. Penggunaan pola, warna, serta gambar dari wallpaper dapat disesuaikan dengan kemauan. Tetapi amati kualitasnya, sehingga tak gampang rusak.

4. PENGADAAN TABLEWARE

Sekiranya ruang makan Anda masih tersisa banyak lahan, karenanya Anda dapat menempatkan satu lagi bufet. Apa fungsinya? Kurang lebih untuk menaruh perkakas makan, seperi piring dan gelas. Perkakas di dalam bufet dapat diaplikasikan pada acara-acara penting dan dapat dibuat hiasan sehari-hari.

5. PENATAAN DI RUANG MAKAN

Kiat membikin dan merapikan ruang makan berikutnya merupakan progres pemberesan ruang. Ada banyak desain ruang makan yang dikala ini dapat dengan gampang Anda cari acuannya. Umpamanya saja Anda dapat menggabungkan ruang makan dengan dapur.
 
Dengan menerapkan beberapa cara di atas maka ruang makan anda akan terlihat nyaman dan lebih rapi dari biasanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruangan Tamu Mewah di Tahun Ini 2018